Latest News

Pangandaran Resmi Sebagai Daerah Otonomi Baru

Pangandaran diresmikan sebagai Daerah Otonomi Baru terdiri dari sepuluh kecamatan. Peresmian DOB Pangandaran bersamaan dengan 12 (DuaBelas) DOB lainnya se-Indonesia oleh Mendagri Dr. Gamawan Fauzi di Jakarta.

Mendagri, selain Pangandaran juga melantik Ka Biro Pemerintahan Umum Propinsi Jawa Barat, Dr. Drs. Endjang Naffandi, M.Si, sebagai Pejabat Bupati Pangandaran dibarengi juga dengan dengan sebelas pejabat gubernur dan bupati yang termasuk DOB baru yang telah disahkan DPR RI tahun 2012 dan 2013. Pejabat-pejabat tersebut diantaranya; Pejabat Gubernur Kalimantan Utara, dan beberapa pejabat Bupati dari Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Mahakam Ulu, Malaka, Banggai Laut, Pematang Hilir dan Kolaka Hilir.

Dalam acara peresmian tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi 2 DPR RI Drs. Agun Gunanjar Sudarsa, M.M.Si dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi, Bupati Ciamis Engkon Komara, pengurus Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran H. Supratman. Peresmian pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mendagri No. 131.64 tahun 2013 tentang pelantikan Pejabat Gubernur dan Bupati sekaligus peresmian 12 DOB oleh Dirjen Otda Depdagri Dr. Jubermansyah.

Puncak pelantikan pejabat gubernur dan bupati sekaligus peresmian 12  (dua belas) DOB, yaitu pengambilan sumpah kepada mereka oleh Mendagri Dr. Gumawan Fauzi. Selanjutnya penutupan kegiatan dilakukan dengan membacakan do'a. Mendagri berharap agar para pejabat gubernur dan bupati yang akan menyelenggarakan pemerintahan dapat berjalan dengan baik, lancar dan efektif. Pejabat Gubernur dan Bupati yang dilantik, akan melaksanakan tugas selama 1 (satu) tahun serta membentuk perangkat daerah, memfasilitasi Pemilu Legeslatif untuk dapat memilih DPRD (tahun 2014) serta menyiapkan PILKADA Tahun 2015 di daerahnya masing-masing.

WISATA CIAMIS.com Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Template images by Bim. Powered by Blogger.